• Senin, 5 Desember 2022

Polda dan BNN Provinsi Banten Bakar 2 Kilogram Ganja Sitaan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:04 WIB
Polda dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten membakar 2 kilogram ganja sitaan dari tersangka DA, warga Ciputat Tangsel (Tangerang Selatan). (Foto: PMJ News )
Polda dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten membakar 2 kilogram ganja sitaan dari tersangka DA, warga Ciputat Tangsel (Tangerang Selatan). (Foto: PMJ News )

BANTEN NETWORK - Barang bukti narkotika golongan I jenis ganja seberat sekitar 2 kilogram dimusnahkan di kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten pada Jumat, 24 Juni 2022.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar dihadiri oleh Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten Kompol Bambang Supono yang mewakili Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Kombes Pol Suhermanto.

Pemusnahan barang bukti narkotika ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung dengan cara dibakar.

Baca Juga: Legalisasi Ganja di Thailand Berdampak ke Indonesia

Sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu dilakukan tes identifiikasi barang bukti narkoba dengan menggunakan metode kuantitatif oleh Biddokkes Polda Banten untuk memeriksa keaslian narkotika.

Pemusnahan 2 kilogram ganja itu merupakan wujud komitmen Polda Banten bersama BNNP Banten untuk akan senantiasa gencar melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kompol Bambang Supono dalam kesempatan itu, mengapresiasi pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti narkotika yang telah dilakukan BNNP Banten.

Baca Juga: Sempat Digrebek BNN Usai Live TikTok 24 Jam Penuh, Caisar YKS Siap Jadi Duta Anti Narkoba

“Apresiasi yang tinggi atas pengungkapan yang dilakukan oleh BNNP, dapat menjadi motivasi besar bagi kami untuk mengungkap peredaran gelap narkoba di wilayah Banten, sinergi bersama dengan BNNP,” kata Bambang, dikutip BantenNetwork.net dari PMJ News, Jumat.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X