Tragedi Odong-odong Tertabrak Kereta di Kragilan Serang, Perlintasan akan Dipasang Palang Pintu

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:51 WIB
Konferensi pers Polres Serang terkait kecelakaan odong-odong tertabrak kereta di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Kragilan, Kabupaten Serang, pada Rabu 27 Juli 2022. (Foto: Dok Polres Serang)
Konferensi pers Polres Serang terkait kecelakaan odong-odong tertabrak kereta di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Kragilan, Kabupaten Serang, pada Rabu 27 Juli 2022. (Foto: Dok Polres Serang)

BANTEN NETWORK - Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kampung Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa, 26 Juli 2022.

Sebanyak 9 penumpang odong-odong tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Mengantisipasi agar tak terjadi lagi musibah serupa, Polres Serang berkoordinasi dengan pemerintah dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membuat palang pintu di perlintasan tersebut.

Baca Juga: 9 Korban Tewas Akibat Odong-odong Tertabrak Kereta di Serang Berasal dari Satu Kampung

"Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dengan PJKA agar membuat palang pintu perlintasan kereta api sehingga dapat mengantisipasi agar kejadian tidak terulang," ungkap Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, dikutip BantenNetwork.net dari Pikiran Rakyat, Rabu.

Menurut Yudha, usai kecelakaan odong-odong tertabrak kereta api lokal jurusan Merak-Rangkasbitung itu, pihaknya mengamankan pengemudi odong-odong untuk dimintai keterangan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten juga akan melakukan olah TKP kecelakaan mengerikan itu.

Baca Juga: Mobil Odong-odong Tertabrak Kereta Api di Kragilan Serang Banten, Sejumlah Korban Tewas

"Satlantas Polres Serang telah mengamankan pengemudi odong-odong JL untuk dimintai keterangan dalam rangka penyelidikan serta akan melakukan olah TKP bersama Tim Trafic Accident Analyst (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Banten," tambahnya.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X