• Senin, 5 Desember 2022

Janji Jokowi: Insya Allah dalam 1-2 Minggu Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu per Liter di Pasar Tradisional

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:03 WIB
Presiden Jokowi saat mengecek harga minyak goreng di Pasar Muntilan, Jawa Tengah. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat mengecek harga minyak goreng di Pasar Muntilan, Jawa Tengah. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

BANTEN NETWORK - Presiden Jokowi (Joko Widodo) melontarkan janji terbaru terkait harga minya goreng curah di pasaran.

Janji dilontarkan setelah Jokowi mendapat keyakinan dari mengecek secara langsung harga minyak goreng curah di pasar tradisional pasca-larangan ekspor CPO (crude palm oil) dicabut.

Dari hasil pengecekan langsung itu, Jokowi menjanjikan harga minyak goreng curah di pasaran akan kembali ke batas harga eceran tertinggi (HET) dalam dua pekan ke depan, yakni sebesar Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Marc Klok Ungkap Rasa Takut saat Jadi Penentu Adu Penalti Lawan Malaysia: Kalau Gagal, Netizen Siap...

"Tapi ini kuncinya sudah ketemu, ini dalam seminggu, dua minggu, Insya Allah yang namanya minyak goreng curah akan berada di harga Rp14 ribu (per liter)," janji Jokowi, seperti dikutip BantenNetwork.net dari laman resmi Setkab pada Senin, 23 Mei 2022.

Jokowi menjelaskan, sejak Januari 2022, kenaikan harga minyak goreng di dalam negeri terjadi karena adanya kenaikan harga internasional.

"Karena harga minyak goreng terutama di Eropa, di Amerika naiknya tinggi, harga di dalam negeri ketarik (naik harganya)," ujarnya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Haji Faisal Akhirnya Beri Restu?

Menurut Jokowi, produsen minyak goreng di dalam negeri lebih memilih mengekspor minyak goreng dibandingkan memasok di dalam negeri.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X