• Senin, 5 Desember 2022

Beli Pertalite dan Solar Daftar Dulu di MyPertamina, Jadi Ketahuan Kalau Menimbun

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:49 WIB
Mulai 1 Juli 2022, membeli Pertalite dan Solar wajib lebih dulu mendaftar di aplikasi atau website MyPertamina. (Foto: Instagram @pertamina)
Mulai 1 Juli 2022, membeli Pertalite dan Solar wajib lebih dulu mendaftar di aplikasi atau website MyPertamina. (Foto: Instagram @pertamina)

BANTEN NETWORK - Para pengguna Pertalite dan Solar wajib mendaftar terlebih dahulu di aplikasi atau website MyPertamina untuk dapat melakukan pembelian.

PT Pertamina Patra Niaga memutuskan memberlakukan kebijakan itu mulai Jumat, 1 Juli 2022.

Kebijakan diambil salah satunya untuk membatasi pembelian Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) seperti Pertalite dan Solar Subsidi agar tak ditimbun pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Uji Coba Mulai 1 Juli di Sejumlah Daerah Ini

Dilansir BantenNetwork.net dari laman resminya, Selasa 28 Juni 2022, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menjelaskan, selama ini banyak konsumen yang tak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Jika tidak diatur, katanya, maka akan berpotensi terjadi kekurangan kuota yang telah ditetapkan.

Karena itu, lanjut Alfian Nasution, penting bagi Pertamina mengenali siapa yang mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Baca Juga: MS Kaban Sindir Janji Jokowi Soal Pertamina Kalahkan Petronas: Terwujud, Berhasil Perbesar Utang Rp191 Triliun

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga ke depannya bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X