Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas, Sholat Ghaib bagi Eril akan Digelar Apapun Hasil Pencarian Hari Keenam

- Rabu, 1 Juni 2022 | 16:23 WIB
Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas, Sholat ghaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan digelar apapun hasil pencarian hari keenam. (Foto: Kolase Instagram @emmerilkahn dan @ridwankamil)
Keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas, Sholat ghaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan digelar apapun hasil pencarian hari keenam. (Foto: Kolase Instagram @emmerilkahn dan @ridwankamil)

BANTEN NETWORK - Hari ini, Rabu 1 Juni 2022 tepat enam hari sejak hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pencarian terus dilakukan di Sungai Aare, Bern, Swiss. Namun, hingga kini Eril belum ditemukan.

Keluarga besar mengaku sudah ikhlas dengan apapun nanti yang akan menjadi takdir Eril.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil, Eril Dikabarkan Telah Ditemukan Usai Terseret Sejauh 700 Meter, Begini Faktanya

Untuk itu, keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya berencana akan menggelar sholat ghaib setelah hari keenam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hal itu disampaikan kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa, 31 Mei 2022.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ucap Erwin Muniruzaman.

Baca Juga: TRENDING SEPEKAN: Eril Ridwan Kamil Hilang, Zaskia Ungkap Cerita Lama, MUI Jabar Kecam Paranormal

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung juga berencana akan menggelar sholat ghaib setelah melihat hasil pencarian pada hari keenam.

Terkait hal itu, mereka sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Antisipasi skenario tersebut (shalat gaib) dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustadz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," kata Erwin Muniruzaman.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X